Sabtu, 14 Juni 2014
Berlangganan

Manfaat Teh Hitam untuk Kecantikan

TEH HITAM...Anda pasti sudah mengenal dan mungkin sering mengkonsumsi teh hitam. Teh hitam ternyata bukan hanya berkhasiat untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Jika dioleskan ke kulit, antioksidannya yang kuat bersama dengan vitamin E memerangi radikal-radikal bebas, sejenis molekul reaktif yang antara lain menyebabkan penuaan dini.

Manfaat Teh Hitam untuk Kecantikan

Khasiat Teh Hitam untuk Kecantikan

Teh juga merupakan astringent yang bisa membantu mengatasi mata sembab dan jerawat. Karena kandungan tannin-nya sangat baik untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, termasuk mengencangkan bibir, merawat kulit wajah, menghitamkan rambut dan lain-lain.

Bila mata anda sembab atau terdapat lingkar hitam di bawah mata, seduhkan 2 cangkir teh dengan menggunakan 2 kantong teh celup seperti biasa lalu angkat kantong tersebut. Minum tehnya dan simpan kantong tehnya di lemari pendingin. Sesudah dingin, gunakan untuk kompres mata dan letakkan masing-masing kantong teh celup di mata sambil berbaring. Diamkan 10 sampai 20 menit.

Jika anda dihadapkan dengan masalah jerawat, jangan cemas seduh saja 1 cangkir teh dengan 1 kantong teh celup seperti biasa lalu angkat dan diamkan sampai hangat. Kompreskan pada jerawat selama beberapa menit lalu angkat kantong tersebut dan jangan dibilas wajah lagi.

Anda ingin mempertahan kelembaban bibir dan tampak lebih halus, sebaiknya seduhlah 1 cangkir teh dengan 1 kantong teh celup lalu angkat dan diamkan sampai menjadi hangat. Gunakan kantong teh celup untuk membersihkan bibir selama 5 menit dan jangan dibilas lagi.

Gunakan teh untuk menghitamkan rambut, mengkilapkan serta rambut terlihat seperti di highlight dan terlihat cantik. Seduh 2 cangkir teh kental, biarkan dingin. Gunakan juga untuk membilas rambut yang sudah di shampoo dan bila bersih.

Jangan menggunakan teh hitam yang terlalu kental karena dapat menyebabkan noda kecokelatan pada kulit anda. Jangan menambah dosis karena akan memperburuk penampilan anda.

Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan yang dimiliki oleh teh:

1. Menghilangkan bau kaki
Sering merasa malu karena kaki yang berbau tak sedap? Ini cara mengatasinya! Rendam kaki dalam cairan teh hitam. Zat tannic acid dalam teh hitam diketahui ampuh untuk menghilangkan masalah bau pada kaki.

2. Melembapkan kulit
Jika kalian memiliki kulit kering, semprot wajah dengan teh hijau. Akan sangat baik jika kalian menggunakan teh hijau yang dingin. Teh hijau akan mencukupi cairan kulit dan menghilangkan kotoran dari kulit.

3. Mengurangi bengkak di bawah mata
Jika mata kalian terasa bengkak dan memiliki lingkaran hitam, letakkan kantong teh yang telah didinginkan di lemari es di daerah mata bawah. Kafein dalam teh akan mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi sembab, serta perlahan menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

4. Membuat rambut berkilau
Keramas menggunakan teh hijau atau teh hitam bisa mengurangi rontok dan merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.

5. Dipakai setelah bercukur
Ketika selesai bercukur, terkadang kulit mengalami sedikit iritasi, gatal dan berwarna merah. Jika kalian mengalaminya, letakkan kantung teh yang dingin pada daerah yang gatal dan berwarna merah. Ini akan meredakan rasa sakit atau iritasi yang diakibatkan oleh pisau cukur.

Itulah beberapa khasiat teh untuk kecantikan. Ternyata teh tak hanya bisa diminum, tetapi juga memiliki manfaat lain yang berkaitan dengan kecantikan. Selamat mencoba!

Kata kunci terkait :
Jual Teh Hitam Blesstea
Manfaat Teh Hitam untuk Kecantikan